Apakah Mereka Tersesat dan Kafir?

5:37 PM

Apakah Mereka Tersesat dan Kafir

Pertama kali mengenal sejarah "Karbala" dari sebuah buku berjudul: "Fatimah Az-Zahra, Putri Tercinta Rasulullah SAW", karangan Ulama Sunni, H.M.H. Al Hamid Husaini. Waktu itu saya masih kelas 1 SMP. Isu buku tersebut menghentak dan membuka pemikiran saya tentang sejarah keluarga Nabi. Ternyata kehidupan mereka sangat tragis, dibantai dan dinistakan oleh orang yang mengaku dirinya muslim.

Rasulullah SAW tegaskan:

Fatimah adalah bagian dari diriku, apa saja yang mengganggunya – menggangguku, dan apa saja yang meragukannya – meragukanku.

Fattimah memiliki dua putra yang sangat dicintai Nabi, yakni Al Hasan dan Al Husein. "Sesungguhnya Hasan dan Husein adalah kesayanganku dari dunia", ungkap Nabi. Tidak hanya itu, Fattimah menikah dengan orang yang paling dihormati dan memiliki kedudukan mulia di sisi Nabi, yakni Ali bin Abi Thalib, ayah dari Al Hasan dan Al Hesein. Dan sebelum Nabi wafat, atas perintah wahyu, Ali bin Abi Thalib diangkat menjadi "Imam" untuk melanjutkan ajaran suci Islam. Peristiwa ini dikenal dengan "Khadir Gum", yang setiap tahun diperingati oleh kaum Syiah.

Nabi menegaskan: "Akulah kota ilmu dan Ali adalah pintunya". Sebuah ucapan yang bermakna. Tapi faktanya Sayyidina Ali dibantai, kepalanya ditebas saat sujud melakukan sholat subuh.

Kebiadaban atas keluarga Nabi berlanjut. Dua putra Fattimah dibunuh dengan keji, Al Hasan diracuni dan Al Husein dipotong kepalanya di depan sanak keluarga dan pengikut Nabi. Sejarah hitam itu terkenal sebagai "Tragedi Karbala".

Mengapa mereka yang dicintai Nabi justru diperlakukan secara tidak manusiawi, dibantai oleh orang-orang yang mengaku dirinya muslim? Jelas tindakan itu menyakiti Nabi dan ummat manusia yang berakal dan punya nurani. Tak heran, bila setiap tahun jutaan kaum syiah di seluruh dunia memperingati "Tragedi Karbala" dengan menepuk kepala dan dadanya sebagai bentuk protes atas peristiwa biadab tersebut.

Apakah mereka tersesat dan kafir…?

by Faizal Assegaf | Ketua Progres 98

You Might Also Like

No comments:

Recent Comments

Join us on Facebook

join us
Powered by Blogger.